Tetap Fokus Pada Tujuanmu ? Bukan Gagalmu

5df24-tipsagarandatetapfokussaatngeblog       Ini adalah tulisan pertama dari saya di blog ini, sekarang saya akan membahas tentang fokus terhadap sesuatu. Kebanyakan orang tak menyadari fokus mereka terhadap sesuatu apakah berhasilnya atau fokus pada gagalnya, sehingga banyak orang menemukan jalan buntu menuju keberhasilan yang diinginkan. Ada beberapa tips dari saya berdasarkan pengalaman penulis berikut di bawah ini :

1. Tentukan yang ingin kamu capai

Menentukan keinginan kadang ada perasaan berlawanan yang mengikuti yaitu positif dan negatif. Contohnya ketika kita mendapat tugas dari sekolah kemudian tugas itu kita rasa sulit untuk di kerjakan maka otomatis kita akan merasa sulit dan tidak mau berusaha untuk menyelesaikannya, itu artinya kamu sudah menentukan kegagalan mu, walaupun ada keinginan untuk menyelesaikannya.

2. Lakukan selangkah demi langkah

Buat kemajuan terhadap diri kita dengan melakukan mulai dari yang paling gampang menurut kita. Siasati tugas yang menurut kita sulit dengan mencari apa saja petunjuknya layaknya detektif pasti akan sangat seru. Jadilah orang yang kreatif menghadapi apapun. Saya ketika mendapat tugas besar dari kampus yaitu tugas dari matakuliah perancangan basis data yang tidak begitu saya sukai karena dosennya saja sudah gak jelas, sayapun jadi tak mengerti sedikitpun tentang itu matakuliah. Tapi saya sadar bahwa ini adalah kewajiban dan saya akan menyelesaikannya. Dan saya lakukan dengan mencari dan mempelajari dasar-dasarnya dan terus berlanjut.

3. Fokus pada usahamu, pikir dan rasakan keberhasilanmu

Tetap fokus pada usaha yang akan maupun sudah kita lakukan karena dengan tetap fokus pada usaha itu, maka secara perlahan kita mendapat keajaiban petunjuk menjadi semakin mudah kita melakukannya dan  menuju keberhasilan tugas kita. Dan terus fokuskan perasaan dan pikiran bahwa kita berhasil mencapainya.

Ketika semua hal di atas berjalan lancar, insya allah pikiran dan perasaan kita akan tetap santai karena kita sudah tau bagaimana melakukannya. Ketika kamu fokuskan pikiran gagal dan malasmu, maka siap-siaplah kehancuran menyambutmu. Mungkin Kamu tidak akan langsung merasakan dampaknya. Tapi nantinya kamu akan menyadari dan menyesali apa yang belum kamu lakukan untuk memperbaiki dirimu. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s