Malas ? Bosan? Gak enak ? lawan dengan ini

foto : https://lwirasatria.files.wordpress.com/2013/10/efbd5-frustration.jpg

Selamat Sore teman-teman yang mungkin lagi minum kopi disaat hujan ataupun aktifitas lainnya. đŸ™‚

Malas ? taulah apa itu malas, ya itu penyakit manusia yang paling mematikan sedunia yang berujung penyesalan ketika dilakukan terus-menerus, itu menurut saya. Menurut Kalian apa ? jawab sendiri ya. hehehe
Nah sekarang kan yang namanya rasa malas itu sangat menjamur di kebanyakan masyarakat kita, motivator aja bisa galau apalagi yang bukan ya ? hahaha
Disini saya ingin mencoba membahas cara efektif melawan rasa malas itu yang menurut saya bisa dengan mudah untuk di terapkan. sebenarnya gak sangat mudah juga sih tapi ya di coba dulu, segala sesuatu harus di coba dan di latih.

kalau menurut saya cukup dengan 2 sikap ini :

1. IKHLAS
Ketika kita sudah mulai mengeluh untuk melakukan suatu tugas sekolah, kantor, ataupun pribadi lainnya. ingatlah kata ikhlas di dalam benak kalian. cukup dengan melatih rasa ikhlas itu dengan ikhlas melakukan segala sesuatu yang emang menjadi kewajiban kita. kalau emang rasa ikhlas itu masih lemah ya di latih ya sampai dapat hebatnya.

2. SABAR
Banyak kegiatan yang menurut kita ah ini membosankan, pelajaran matematika bikin pusing misalnya atau apalah. latihlah kesabaran kita dalam menghadapi situasi yang sulit ataupun menurut kita tidak menyenangkan. hadapi saja. lakukan saja. semuanya pasti ada ujungnya dan bakal selesai. kalau gak selesai-selesai ya di selesaikan biar gak penuh jadi beban pikiran. kalau dipikirin terus jadi banyak waktu kebuang cuman buat mikir aja. berhenti mikir, bersabarlah, dan lakukan saja.
tapi kan gak semudah ngomong ? ya emang gak semudah ngomong ? makanya kita harus mencoba dan tetap bersabar.

Semoga kita dimudahkan oleh tuhan untuk menjalankan kedua sikap tersebut. selalu ingat kata ikhlas dan sabar ketika kita mulai banyak gangguan ketidaknyamanan insya allah semuanya akan terasa mudah.

Telkom University Creating The Future

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s