Perjuangan Hidup

Dalam menjalankan sebuah usaha, entah itu usaha belajar, usaha dagang, usaha nulis, dan yang lainnya.
kita kadang kala merasa takut mencoba untuk memulai, mencoba aja udah takut ya ? gimana memulainya, hehehe, gimana memperbaikinya juga ya ? belum mulai apa yang mau di perbaiki ?
ya udah kalau kata orang-orang sih mulai aja dulu. Sekedar mulai kan gak ada salahnya, mungkin kita banyak berpikir resikonyalah, malaslah, kemudian diisi dengan pikiran-pikiran yang lainnya. Ya lakukan saja dulu.

Ingatkah teman-teman ? ketika kita masih bayi, terus tumbuh dan mulai belajar merangkak, berdiri jatuh, berdiri jatuh, kita gak pernah yang namanya putus asa, sampai jago lari. Lari-lari masa kecil kemudian sering terjatuh, luka, nangis, tapi walaupun nangis bangun juga kan ? masa mau nangis trus sambil tidur, hahaha

tapi saya gak ingat juga sih ketika masih bayi belajar berdiri dimana saya kala itu ?, hahahahaha :D, gak penting juga , ya intinya kurang lebih seperti itulah.

Atau satu kisah lagi ketika kita mulai belajar bersepeda, nah kalau ini saya ingat, mungkin yang lain langsung belajar naik motor-motoran, mobil-mobilan gak tau lah urusan masing-masing, ^_^
Langkah pertama,  mencoba untuk memulai dengan bimbingan dari orang tua, kita mulai menaiki sepeda, mulai mengayuh pertama kali, mencoba jalan, langsung Jatuh. Kemudian kita coba lagi, eh jatuh lagi, pertanyaan kenapa jatuh mulu ya ? udah mulai berpikir, berarti keseimbangan harus dijaga, jatuh lagi. Mikir lagi. Oh saya harus mengayuhnya  lebih cepat. Kemudian saking sukanya bersepeda jadi suka menjelajah ke tempat-tempat lain. Dengan tantangan yang baru, sebenarnya setiap manusia itu menyukai tantangan, tantangan seperti apa ? ya kurang lebih seperti kisah bersepeda ke tempat-tempat yang kita ingingkan,

Nah sekarang pertanyaan terhadap diri kita sendiri, tantangan seperti apalagi yang kita sukai, dan kemana langkah yang ingin kita tuju. Itu hanya kalian yang bisa menyadarinya, coba sedikit merenung tanpa gangguan, jangan ngelamun, nanti kesurupan kata orang, tapi merenung, hahhaa semoga bisa bedain sendiri aja hahahhaa

“Hidup bukan hanya seberapa cepat kau berlari atau seberapa kebaikan yang telah dilakukan, tetapi hidup ini seperti tempat pelatihan bahwa kita harus tekun meskipun banyak rintangan dan kesulitan, untuk mendapatkan jalan kita pada perjalanan berikutnya. Hidup kita mungkin panjang mungkin tidak jadi harus sabar menjalaninya”. *(Film Odd Thomas)

Ingatlah Bahwa Allah SWT berfirman “Sesungguhnya Setelah kesulitan itu ada kemudahan”. Nah itu udah jelas jadi jangan takut, kalau kesulitan ? wah ini emang udah prosesnya, cara berpikirnya seperti itu. Tetap semangat ya kawan.

referensi : dari berbagai macam sumber dan pengalaman hidup sendiri

Salam penulis hanya ingin berbagi, kalau ada yang salah mohon dikritik J
by Lalu Wira Satria Mahendra

http://lwirasatria.tk/inspiratif/perjuangan-hidup/
lwirasatria.tk

Telkom University Creating The Future

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s