Beberapa Cara Menjalani Hal Yang Kurang Atau Tidak Di sukai

Hate Love

 

Melakukan suatu kegiatan tertentu yang kita kurang sukai atau tidak kita sukai sama sekali membuat kita menjadi malas bahkan sangat malas untuk mengerjakannya seperti merasa salah jurusan ketika di kuliah, bekerja di perusahaan yang tidak sesuai keinginan, dan yang masih disekolah menengah merasa sangat malas khususnya dalam matematika, fisika ataupun yang mengerikan lainnya, termasuk saya juga dulu hehe :). Lalu Apakah ada tips tips yang bisa di gunakan untuk melawannya ? coba simak beberapa tips di bawah ini :

1. Buat Dirimu Selalu Tersenyum
Bagaimana kita tersenyum pada sesuatu yang kita tidak sukai ? awalnya mungkin sedikit sulit untuk memulai, tapi paksalah diri kamu untuk tersenyum. karena Senyuman akan menghapus banyak permasalah, bahkan menurut penelitian di Inggris 1 senyuman setara dengan 2000 batang coklat. luar biasa kan ? kalau gak percaya bisa browsing lagi :).

2. Cari Sahabat Di Kelas ataupun Di Tempat Kerja
Kenapa harus mencari sahabat ? ya menurut saya ini juga penting karena kita punya teman untuk berbagi kalau bisa cari yang lebih hebat dari kita supaya kita bisa belajar banyak dari dia, jangan yang sama-sama suka galau ya nanti makin ancur, hahah. cari yang saling bisa menasihati setidaknya kan bisa ganti2an nggalaunya, hehehe. pokoknya cari yang best menurut kamulah dan bisa ngasi banyak support ke kamu. ok ?

3. Open Minded
Ada yang ngerti maksudnya ? gini lho, artinya itu kita harus tetap bisa membuka diri untuk menerima pelajaran-pelajaran baru, menerima hal-hal baru dalam diri kita, tidak ada salahnya kan ? yang penting tidak nerima banyak pacar aja, hahaha. Masak gara-gara kita membenci pekerjaan atau ilmu itu kita harus membatasi diri untuk mengembangkan kemampuan kita menjadi orang yang lebih dan lebih ? Rugi banyaklah nanti malah dapat Zonk.

4. PDKT Sama Si E=MC Kuadrat
Nah ini maksudnya bukan PDKT sama rumus-rumusnya einstein ya,, tapi secara umum PDKT dengan suatu pekerjaan, pelajaran ataupun matakuliah yang menurut kita sangat menyeramkan atau sangat membosankan. Layaknya kita PDKT sama si dia, tapi kalau si dia kadang positif banget kadang negatif banget sampai bunuh diri hahaha lebay. Nah kalau si Ilmu kan Positif terus donk. Coba untuk Kenali, Pahami lalu Cintai. Langkah awal emang sulit tapi cobalah semuanya akan terasa mudah. belajar lebih dalam, konsisten setiap hari mempelajarinya, karena yang disiplin dan terus menerus akan menjadi lebih berhasil. Katakan AKU BISA !

5. Sabar, Luruskan Niat, Dan Berdoa
Setelah semua yang di atas terlaksana ini juga penting banget. Mencobalah untuk menjadi lebih sabar, karena siapa yang bersabar akan mendapatkan manfaatnya. Kemudian luruskan niat maksudnya kita belajar ilmu itu untuk memahami kehidupan, memaknai sebuah kehidupan, semakin banyak ilmu semakin banyak kita mengerti hidup. Dan terakhir Berdoalah agar kita menjadi seseorang yang selalu lebih kuat dari sebelumnya dan menjadi lebih berilmu dari sebelumnya.

maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain). dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap“.
~ Al Insyirah 5-8 ~

Reference : Dari Berbagai Sumber

Mohon dukungannya di lomba blog telkom university tinggil klik link
telkom university creating the future

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s