Gedung Bunga Teratai (The Lotus Building) Bisa Kurangi Panas Bumi

halo para pembaca blog lwira, berikut saya akan berbagai tentang sebuah bangunan indah yang berbentuk teratai atau “The Lotus Building”. Berada ditengah danau buatan kota Wujin, China. Di desain dan dibangun oleh perusahaan arsitektur asal Australia, Studio 505. Bangunan tersebut sangat mirip dengan bunga teratai yang sedang mekar.

Menurut tulisan amusingplanet.com, The Lotus Building memiliki hiasan yang terbuat dari kaca menyerupai kelopak bunga. Terlihat sangat indah karena dibuat dengan paduan warna bunga merah muda teratai. Gedung tersebut akan terlihat semakin indah ditengah sorotan lampu.

Bangunan ini merupakan tambahan dari bangunan bawah tanah yang ada di bawah danau buatan tersebut. Didalamnya terdapat exhibition hall, dan conference centre. Pengunjung dapat masuk ke The Lotus Biuldingmelalui jalan bawah tanah dan dapat merasakan ruangan yang memiliki interior seperti katedral.

Ternyata gedung ini juga didesain untuk mengurangi penggunaan energi panas bumi. Selain itu, air didanau juga dapat diatur suhunya sesuai musim dengan energi alami yang ditangkap dari kelopak bunga raksasa tersebut.

Tak heran jika sejak selesai dibangun tahun 2013 lalu, bangunan teratai raksasa ini menjadii landmark di kota Wujin dan menarik wisatawan untuk berkunjung.

Gimana keren bukan ?

source : dreamersradio, amusingplanet

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s