Mindset Job Fair

10182012- Business and Engineering Career Fair at Seattle University
10182012- Business and Engineering Career Fair at Seattle University
(Short artikel)
 
Ada yang bilang Job Fair itu cuma ngambil uang tiket kita aja padahal perusahaan lagi gak nyari karyawan, itu mindset yang sangat SALAH TOTAL menurut say. Wong tiket 25 ribu doang plit amat.
 
Buktinya saya jebolan job fair univ ITB bandung, padahal dari kampus Telkom (gak sabaran nunggu job fair kampus sendiri, jadi nyelonong saja, lagian buat publik juga, gak dibatesi) kwkwkw.
 
Sengaja alasan-alasan aneh di atas itu muncul untuk penghiburan diri dengan kata lain frustasi, hayoo come on lowongan itu terlalu banyak, jangan patah semangat, tingkatkan terus kualitas diri. Jangan ngDota mulu (gue kali) wkkwkw.
 
Perusahaan itu sangat susah nyari karyawan yang pas buat mereka, entah karena alasan psikologis ataupun teknis saya kurang tau, perusahaan nyari karyawan ibarat nyari jodoh, tapi perusahaan selingkuhannya banyak (karyawan) haha.
 
Di tempat saya bekerja contohnya, disini kosong programmer mobile dan web,, sekarang tinggal nyari programmer web 3 orang, mobile sudah diisi sama saya dan teman saya. dan kalian perlu di antara ratusan bahkan ribuan pelamar, mereka sampai butuh waktu berbulan bulan untuk ketemu yang cocok dengan kondisi perusahaan mereka.
 
Dan 1 pesan penting walaupun skill masih level 1. Learning by doing aja, jangan nunggu siap gak bakal siap itu. Rejeki orang masing-masing, jadi ambillah kesempatan selagi masih ada. dan so pasti levelnya jangan di biarin 1 trus ya. Manusia itu diciptakan pintar maka berlagaklah seperti manusia sebenarnya, ups maaf yang merasa diri bukan manusia (setan, jin, binatang) sorry numpang lewat ya.
 
Keep Positive Ya Guys 🙂
Advertisements